Cita – Cita Saya Jadi Seorang Blogger?

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya ingin bercerita sedikit tentang bagaimana saya menemukan dan bergabung dengan Komunitas Anging Mammiri Makassar.
Saya sendiri baru setahun belakangan ini mulai nge-Blogging di situs Blogger, karena sebelumnya saya hanyalah seseorang yang hobby membaca artikel di Internet.
Kalau Blogging?
Sebenarnya, saya sudah pernah di zaman saya SMP dulu melalu situs Blog Ponsel sebut saja MWB. Dan saat itu, saya nulis blognya seadanya aja lalu kemudian saya tinggalkan begitu saja situs itu.
Selain itu, saya juga sempat aktif nge-forum di situs Kaskus dan Local Guides Connect.

Lalu, mengapa pengen Blogging lagi?

Itu karena saya sempat merasa bahwa banyak ide didalam diri saya yang ingin saya salurkan, walau kenyataannya sampai sekarang Blog saya tidak begitu aktif sebab setahun belakangan ini saya menjalani ujian nasional SMA dan segala proses masuk perkuliahan. Tapi Setidaknya, saya ingin mencoba jangan hanya jadi pembaca saja, Saya juga harus bisa memberikan bacaan yang bermanfaat bagi orang – orang yang memiliki hobby seperti saya.
Sejak lama, saya sudah berharap memiliki sebuah situs blog yang aktif. Namun hal itu terus saja menjadi sebuah wacana.
Kemudian, melalui salah satu komunitas saya yang bernama “Local Guides Makassar”, Saya bertemu dengan kakak – kakak Blogger hebat yang ada di kota Makassar.
Bersama Ibu Mugniar, Salah satu inspirator Blog saya
Dan yang paling pertama yang saya kenali adalah Ibu Mugniar dengan blognya www.mugniar.com .Beliau adalah seorang Blogger dan Ibu Rumah Tangga yang sangat hebat di mata saya. Beliau sangat kritis dan bijak dalam menanggapi dan menilai sesuatu. Kemudian saya juga bertemu Blogger-blogger hebat lainnya di komunitas itu, seperti Kak Abby, Kak Heru, Kak Mukhsin, Kak Sam, kak Nanie dll.
Mereka semua adalah Blogger yang sangat kreatif dan menginspirasi. Melalui itu semua, akhirnya semangat saya untuk mulai Blogging kembali timbul.
Saya kemudian memulai Blog saya dan meminta pendapat melalui kakak-kakak blogger itu mengenai blog dan tulisan saya, dan dengan senang hati mereka semua mau mengajari saya tentang dunia Blogging. Bahkan mereka mau mengajak saya untuk bergabung di Komunitas Blogging yang menaungi mereka agar relasi saya semakin luas dan saya bisa belajar lebih banyak lagi.
Para Anggota Blogger Anging Mammiri Makassar
Melalui Grub Facebook dan Line, Saya akhirnya menjadi anggota dari Komunitas Blogger Makassar ” Anging Mammiri”. Disini Relasi saya semakin luas, semakin banyak kakak kakak blogger kece yang bisa saya jadikan panutan.
Bahkan bukan hanya sekedar menyalurkan hobby,niat, dan menambah relasi saja. Blogging juga membuka pintu rejeki untuk saya😍.
Bersama kakak Anging Mammiri, saya kemudian ikut dengan berbagai campaign yang cukup menghasilkan. Dan di beberapa Campaign ini lah saya pertama kalinya bertemu dan menjalin relasi dengan kakak kakak Blogger Anging Mammiri.

Saya akhirnya aktif mengikuti berbagai event yang mengundang para blogger.

Acara Ulang Tahun Blogger Anging Mammiri
Dan Kemudian di hari Ulang Tahun Komunitas Anging Mammiri Makassar yang ke 12 pada 2 Desember 2018 lalu. Untuk pertama kalinya saya mengikuti event yang diadakan oleh Anging Mammiri sendiri.
Saat sesi akhir event Ulang Tahun itu, kami bertukar kado, dan diminta untuk memilih sebuah kertas yang berisi tantangan tulisan.
Kado dan Tantangan
Saya mendapatkan tantangan untuk menuliskan ;
“Moment apa yang paling berkesan dari komunitas Blogger Anging Mammiri?”
Dan kebetulan sekali, Moment yang paling berkesan bagi saya dari Anging Mammiri justru di event Hari Ulang Tahun Komunitas Tersebut😅. Mengapa?
Sebab hari itu, pertama kalinya saya mengikuti acara yang diadakan oleh Anging Mammiri. Jadi saya bisa bertemu dan bercengkrama dengan lebih banyak lagi kakak kakak Blogger dibanding saat ada campaign. Di hari itu pula saya bisa belajar langsung tentang Blogging dari materi yang diberikan.
Dan plusnya lagi, hari itu selain mendapatkan kado dari Event Tukar Kado dengan kakak blogger lain. Saya juga mendapatkan kado istimewa berupa ajakan ke kantor MPR RI Jakarta untuk melakukan Deklarasi bersama Blogger lainnya dari seluruh Indonesia.
Delegasi Blogger Makassar di MPR RI
Seketika saat itu saya merasa shock 😅. Bagaimana bisa saya yang mungkin masih newbie, diikutkan dalam event seperti itu? Rupanya, Event itu memerlukan perwakilan 2 laki – laki dan 2 perempuan dari setiap kotanya. Dan saat itu, saya anggota laki – laki yang siap untuk dibawa kesana.

Bagaimana perasaan saya?

Luar Biasa Excited. Ini bukan soal kejakarta saja(Yang notabenenya saya sudah sangatt lamaaa tidak kesana)😅. Tetapi saya juga mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk belajar lagi dan menjalin relasi yang lebih luas lagi dengan teman dari berbagai kota di Indonesia. Plus saya bisa menapakkan kaki di Gedung MPR yang sangat private itu…😍
Segala syukur dan Terimakasih tak henti-hentinya saya panjatkan pada Allah dan juga untuk mereka yang sudah membantu dan memberikan kesempatan luar biasa ini untuk saya☺
Bertemu Blogger dari Berbagai Kota di Indonesia

Dan sesuai ekspektasi. 😊
Selama Di jakarta, semua sangat menyenangkan….

Tak henti-hentimya nikmat dan rejeki kami dapatkan. Dan walau 3 hari, saya akhirnya bisa menambah banyak sekali teman yang luar biasa selama disana, bercengkrama, belajar, bertukar sosmed, Kontak,dll.
Tahukah kamu, bagi saya memperluas relasi silaturahmi adalah pintu rejeki.

Sebagaimana Hadis Nabi Muhammad SAW.

Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”

(HR. Bukhari)

Dan benar saja… Saya selalu mendapatkan banyak sekali rejeki dan ilmu yang bermanfaat dari orang – orang yang saya temui dan datangnya itu dari tempat yang tidak disangka – sangka😊😇.
Jadi, percayalah… Hargai setiap orang yang datang padamu. Karena kita tidak pernah tau, apa yang akan kita lalui dari mereka. Dan Jangan pernah memutuskan silaturahmi.
Semua yang ada pada Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar, bagi saya adalah hal yang paling berkesan.
Insha Allah, semangat dan inspirasi dari mereka semua akan semakin membangkitkan niat saya untuk menulis dan belajar lebih banyak lagi. ☺
Belajar Bareng Blogger Makassar
Menjadi Blogger bukanlah cita – cita, namun melalui Blogger dengan tulisan terbuka yang penuh manfaat dan ilmu, Insha Allah akan menjadi ladang amal dan pahala untuk kita, dan mungkin saja juga rejeki untuk kita.
Kita juga bisa menuangkan hasrat dan pikiran kita melalui tulisan terbuka yang ada pada blog.
Kedepannya saya akan mencoba meningkatkan tulisan saya lagi, dan menambah waktu luang saya untuk mengisi Blog ini. Insha Allah…



Wassalamualaikum wr.wb.

-Raya Putra-
Please follow and like us:

41 komentar untuk “Cita – Cita Saya Jadi Seorang Blogger?”

  1. Wah kalo sudah begini ceritanya pasti Raya jadi semakin semangat ngeblog yaaa. Karena manfaatnya begitu terasa. Dapat banyak teman baru, memyerap banyak ilmu, juga memperoleh kesempatan menghadiri event dan undangan bepergian. Keep blogging!

  2. Noona bangga sama raya:) memang menyenangkan kalo hobi dan passion ta yang membuka jalan ta menuju kesuksesan. Semoga saya juga seperti itu aamiin😇 btw samaki, saya juga blogging dari smp tapi waktu smp kontenku kaleng2 wkwk

  3. Wah, seru banget yah pengalamannya Raya. Betul banget selama berkomunitas di Blogger AM saya juga mendapatkan banyak sekali rejeki dan ilmu baru. Semoga tetap konsisten dan bisa berbagi hal2 positif terus yah.

  4. Awalnya saya tak pernah menyangka bakal menjadi seorang blogger meskipun terbilang pemula . Blog yang kubuat hanya karna tugas kuliah namun sekarang sudah menjdi tugas pribadi bagaimana saya mengisi tulisan tulisan yang mungkin bermanfaat buat orang. Alhamdulillah bonus dari itu semua saya mengenal banyak manusia manusia yang sangat baik hatinya dan prilakunya.

  5. Wah Keren dari blogging bisa diajak gedung MPR DPR, dimana aku aja cuma lewat doang belum pernah masuk ke sana. Sukses terus untuk Raya tingkatkan prestasi dan semangat berbagi lewat blogging ya.

  6. Alasan utamaku ngeblog biar postingan dmasa lammpau bisa dbaca kembali dan kenang dmasa depan.. kalau tulisan yg dtulis jd bermanfaat untuk org laiin itu bisa jd nilai plus lg heehh..
    keren tulisannya btw ��

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *