OUT OF KPOP? REVIEW MV – BLACKPINK ‘KILL THIS LOVE’

Dini hari tepat pukul 00:00 Waktu Korea (GMT+9) Jum’at, 5 April kemarin, Girl Group ter-hitz asal Korea Selatan ‘BLACKPINK’ yang merupakan naungan dari YG Entertainment ini menghebohkan dunia permusikan internasional dengan rilisnya album dan musik video terbaru mereka yang berjudul “Kill This Love”.

TrackList dari Album Kill This Love (Instagram @blackpinkofficial )

Album ini terdiri dari 5 lagu, dan 1 Music Video dari title tracknya yaitu Kill This Love. “Kill This Love” ini memang terkesan sangat berani, karena dirilis pada waktu yang sangat berbeda dari waktu rilis lagu Kpop pada umumnya di pukul 6 sore waktu setempat. Hal ini dilakukan manajemen dari Blackpink sebab ingin menarik perhatian masyarakat internasional. Dan benar saja , dengan konsep yang terlihat swag dan waktu rilis di tengah malam, “Kill This Love” sukses menarik perhatian masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya rekor yang dipecahkan oleh BLACKPINK melalui Music Video ini, diantaranya ”Youtube Video yang mendapatkan 1 Juta Like hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, dan menjadi yang tercepat di dunia”. Selain itu, Music Video Blackpink ini juga meraih viewers sebanyak 49,8 Juta penonton dalam 24 Jam saja.

Namun, hal ini rupanya banyak mendapatkan protes dari para penggemar Blackpink, sebab beberapa jam sebelumnnya, terjadi kejanggalan dari youtube, sebab diketahui Music Video ini sempat menyentuh angka 48 Juta penonton sebelumnya, namun jumlah penonton tersebut mendadak turun menjadi 45 Juta penonton hingga akhirnya menembus 49,8 Juta di 24 Jam rilisnya. Bahkan banyak situs yang mengatakan Jumlah penonton dari Music Video ini dalam 24 Jam sebenarnya telah meraih hampir 60 Juta penonton dan mengalahkan rekor dari Video dengan penonton terbanyak dalam waktu 24 Jam milik Ariana Grande, namun sayangnya, sepanjang 24 Jam tersebut, banyak terjadi eror bahkan beberapa kali terjadi ‘freezing‘ jumlah viewers hingga penurunan jumlah viewers secara misterius dari Music Video ini.

Walau begitu ‘Kill This Love’ tetap meraih rekor sebagai Music Video Kpop yang paling banyak ditonton dalam waktu kurang dari 24 Jam.

Review……

Sangat banyak kejutan di Music Video ini, dimulai dari intro dengan terompet berkilau yang sangat banyak diselingi dengan screen tiap – tiap member hingga full member dengan outfit dan style yang sangat menarik seperti Lisa dengan rambut biru dengan kacamata yang mirip kacamata laboratorium tetapi dengan ‘diamond’ yang berkilau.

Selanjutnya memasuki verse lagunya, langsung dimulai dengan Rap dari Jennie, namun Rap Jennie kali ini terdengar lebih slow, namun elegant.

Kemudian disusul lagi verse dengan Rap dari Lisa yang lebih swag dengan gaya rambut yang begitu unik. Lisa terlihat masuk kedalam sebuah ruangan yang penuh dengan kotak sereal lalu menghamburkannya. Part dari Lisa dengan style yang sangat berbeda ini begitu menarik perhatian penonton Music Video ini.

Lalu masuk ke bagian pre-Chorus, Jisoo mengawalinya dengan visual yang terlihat sangat cantik. Sebagai Visual member, kali ini Visual dari Jisoo benar – benar dipancarkan dengan sangat baik pada scene ini. Dari balik kepala Jisoo juga terlihat seperti bunga yang mekar dan semakin memancarkan paras cantik dari Jisoo.

Kemudian pre-choorus dilanjutkan dengan scene dari Rose si Vokalis Utama yang juga Lead Dancer dari Blackpink. Rose yang dikenal sebagai member cantik yang cukup kalem ini memperlihatkan sisi yang berbeda dari dirinya. Pada scene ini terlihat ada 2 Rose dimana salah satunya mengendarai mobil dengan tangisan dan ingin menabrak dirinya sendiri yang tengah berlari. Vokal dari Rose pada scene terdengar sangat kuat dan begitu emosional karena diiringi dengan tangisannya.

Memasuki bagian reff, lagu ini terdengar sangat asik dan energik, ditambah dengan Outfit kece dan dance yang powerful dari para member Blackpink, membuat Music Video ini terlihat semakin swag saja.

Memasuki Bridge akhir lagu yang dibawakan sang Vokalis Utama, para member terlihat muncul kembali dengan outfit yang sangat berbeda, mereka terlihat seperti para Gangster.

Setelah itu lagu ditutup dengan Outro dengan koreo dance yang menarik. Lisa dan Rose sebagai Main dan Lead Dancer dari Blackpink terlihat menjadi center dari Dance Scene di Outro ini, mereka ber-4 benar-benar terlihat energik, dan lagu ini ditutup dengan epic.

Comeback dari Blackpink ini benar – benar sangat berbeda dari sebelumnya bahkan dari gaya musik K-Pop pada umumnya, konsep crush-girl dengan nuansa western namun dengan style yang begitu unik ini pantas saja begitu mudah diterima masyarakat luas diseluruh dunia. Bahkan banyak netizen yang mengatakan kalau konsep ini benar – benar tak terlihat seperti K-Pop. Kalau menurut kamu gimana nih Blink?

Salah Satu Tanggapan Netizen Mengenai MV Kill This Love

Sudah tonton Music Videonya di Channel Blackpink belum?.Silahkan langsung ditonton aja ya dibawah ini. Segala gambar review diatas bersumber dari Music Video ini. Jangan lupa untuk membeli album resmi dan mendownload secara resmi melalui i-tunes lagu – lagu mereka sebagai bentuk dukungan untuk terus berkarya. Terimakasih

Please follow and like us:

29 komentar untuk “OUT OF KPOP? REVIEW MV – BLACKPINK ‘KILL THIS LOVE’”

  1. Wow kpop yaaa, aku kadang dengar lagunya klo teman satu ruangan setel, enak juga sih + dance nya itu lho energic bikin pengen gerak ngikutin.

  2. Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you writing
    this article and the rest of the website is very good.
    Hello, I log on to your blogs on a regular basis. Your story-telling style is witty,
    keep up the good work! Does your site have a contact page?

    I’m having trouble locating it but, I’d like to shoot you an email.
    I’ve got some suggestions for your blog you might be interested in hearing.
    Either way, great website and I look forward to seeing it
    grow over time. http://dell.com

  3. Very great post. I simply stumbled upon your weblog
    and wished to say that I have truly loved browsing your blog posts.

    In any case I will be subscribing on your feed and I am hoping you write
    once more very soon!

  4. It is the best time to make some plans for the future and
    it is time to be happy. I’ve read this post and if
    I could I want to suggest you few interesting things or tips.
    Perhaps you can write next articles referring to this article.
    I want to read more things about it!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *