Belajar Bisnis Bareng Alfatih di Event Launching Super Apps RBC 4.0

Hidup di era millenials seperti sekarang ini memang penuh dengan kemudahan, tapi penuh juga dengan persaingan. Salah satunya yang bisa dibilang susah-susah gampang adalah persaingan bisnis.

Untuk mencoba berbisnis di zaman ini, kita semua dituntut untuk kreatif dan mampu membangun brand yang baik di masyarakat. Sebab sekarang, orang-orang bahkan lebih mengutamakan brand dibandingkan ukuran bahkan harga dari sebuah barang.

Sekarang untuk membuat sebuah brand haruslah berbeda dan kalau perlu unik dan memiliki nilai yang lebih di masyarakat. Tanpa branding yang bagus, sebuah jasa maupun produk, mungkin akan sulit diterima oleh masyarakat umum.

Bagaimana Membuat Brand yang baik?

Hal itulah yang dipelajari pada “Seminar Bisnis” yang diadakan oleh Alfatih dan RBC di event launching aplikasi RBC 4.0 pada Ahad, 22 September 2019 lalu di Gammara Hotel Makassar.

Pada seminar bisnis ini, Alfatih dan RBC menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa, diantaranya ;

  1. Ismail Bachtiar – Seorang anggota DPRD Sulsel dan juga seorang founder Rektor Institute
  2. Pak Galih – VP dari aplikasi littleBIG
  3. Subianto Priosoedarsono – Seorang pakar branding terkemuka di Indonesia

Para narasumber bisnis yang luar biasa tersebut memaparkan materi-materi berbisnis dan strategi bisnis di era industri 4.0 seperti sekarang ini.

Salah satu yang paling penting adalah materi-materi mengenai branding dari bapak Subianto Priosoedarsono. Bapak Subianto ini adalah seorang pakar dan praktisi branding yang sudah sangat berpengalaman di Indonesia. Pengalamannya selama 50 tahun dalam membangun brand-brand produk besar seperti Indomie, Kopiko, McD, hingga branding iklan presiden ke-6 Indonesia sangat berhasil.

Brand yang pernah di Branding oleh Pak Bi’

Ada banyak sekali merk-merk terkemuka yang sudah dibangkitkan brandingnya oleh bapak Subianto ini. Bahkan beberapa merk berhasil beliau bangkitkan ketika krisis moneter diakhir tahun 90an terjadi.

Menurut bapak Subiakto atau yang akrab disapa pak Bi’ ini, Brand is not what you say about you. Brand is what other people say about you. Branding adalah hal penting yang akan membangun sebuah ikatan emosional dengan konsumen yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan suatu bisnis.

Era Marketing dan Branding

Memanfaatkan Teknologi Untuk Membangun Sebuah Bisnis

Di era millenials seperti sekarang ini. Iklan, terutama di selebaran kertas bukanlah sebuah ide yang efektif lagi dalam memperkenalkan sebuah produk. Zaman serba teknologi seperti sekarang ini memaksa kita untuk pintar-pintar memanfaatkannya, apalagi bersaing dalam bisnis.

Dan untuk mencermati hal tersebut Resti Beauty Care (RBC) atau alfatih tidak mau ketinggalan. perusahan kecantikan itu kini merambah ke dunia digital juga. Bukan sekedar untuk menjual produk, aplikasi yang dilaunching RBC juga bisa digunakan untuk berkonsultasi. Jadi tidak perlu konsumen tidak perlu khawatir dalam memilih produk dari RBC ataupun alfatih.

Aplikasi RBC 4.0 di Appstore dan Playstore

Aplikasi tersebut adalah RBC 4.0 yang sudah di launching pada event “Seminar Bisnis” tersebut. Bukan sekedar konsultasi dan berbelanja produk RBC ataupun alfatih saja loh. Di aplikasi RBC 4.0 ini, para member dan agen juga bisa melakukan jual-beli dan melihat stock dan agen terdekat.

Bukan cuman itu saja, RBC 4.0 ini juga memberikan banyak kemudahan lain. Diantaranya, konsumen bisa melakukan infak dan shodaqoh, ataupun transaksi PPOB dan transfer uang dan pembayaran lainnya via RBC pay.

Jadi aplikasi RBC 4.0 ini tidak hanya membantu memudahkan para konsumen saja, tetapi para leader, agen-agen, dan para reseller RBC.

Please follow and like us:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *