Kerupuk Bawang Enak dan Gurih dengan 2 Varian Rasa

Apakah kalian penyuka kerupuk?

Sepertinya hampir semua orang suka makan kerupuk. Rasanya yang renyah, gurih dan nikmat selalu berhasil membuat jatuh cinta lidah semua orang ketika memakannya.

Cemilan gurih yang satu inipun ada banyak variannya, mulai dari kerupuk kentang, ikan, udang, singkong, pisang hingga bawang. Rasa yangg ditawarkan setiap kerupukpun berbeda-beda, mulai dari yang rasanya gurih original, manis, pedas, hingga rasa unik seperti balado dan keju.

Kalau kerupuk bawang apakah kalian suka?

Kerupuk bawang juga sebenarnya ada banyak loh modelnya, ada kerupuk bawang yang bundar kecil seperti yang familiar pada umumnya. Ada juga nih, kerupuk bawang yang diolah dengan tepung dan rempah-rempah lalu di goreng dengan bentuk kecil yang memanjang.

Rasanya? Muantep banget guys, asinnya dapet, gurihnya dapet, bahkan sedikit manis dari rempahnya juga maknyus banget guys.

Dapatin kerupuknya dimana?

Kerupuk yang saya maksud ini adalah kerupuk bawang olahan dari salah satu kelompok UMKM di Makassar guys. Kelompok tersebut iyalah usaha VSLA (Village Saving and Loan Association), kelompok ini merupakan gabungan kelompok usaha keluarga pemulung di TPAS Tamangapa, Antang yang merupakan dampingan dari program BRIGHT (Bring and Give Hope Out of Trash) Save the Children Indonesia. Tujuan dari program wirausaha yang dilakukan sejak April 2019 lalu ini untuk memberikan alternative penghasilan kepada keluarga pemulung agar anak-anak mereka tidak lagi bekerja disektor persampahan yang merupakan salah satu bentuk terburuk pekerjaan anak.

Kelompok usaha ini terdiri dari ibu-ibu anggota VSLA yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk simpan pinjam dan belajar literasi keuangan keluarga. Saat ini terdapat 150 anggota VSLA di 3 kelurahan di Kec. Manggala (Kel, Tamangapa, Kel. Biring Romang dan Kel. Bangkala). Terdapat berbagai macam jenis usaha, antara lain kuliner (cemilan), menjahit, sembako dan kerajinan.

Nah diuntuk cemilan sendiri, disini saya mendapatkan 2 varian rasa produk kerupuk dengan nama, Kerupuk Bawang Kuiis. Varian rasa yang saya dapatkan tersebut adalah rasa original dan pedas. Kerupuk bawang kuiis ini sendiri dikemas dalam bentuk yang saya ceritakan tadi, dan enak banget buat dilahap langsung n gak bikin begitu berantakan saat mengunyahnya.

Soal rasanya, saya jamin deh enak banget guys. Kalian bisa langsung deh kepoin IGnya dan order di @usahavsla atau langsung kontak mereka deh di 082196916207.

Bukan cuman hanya kerupuk bawang aja loh yang mereka sediakan guys. Soal cemilan mereka juga punya nih beberapa yang rekomended seperti Banana Krepis, dan Kacang Disco Hati Mulia.

Unik-unik banget ya namanya, langsung aja deh kepoin di instagram mereka 😉

Please follow and like us:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *