Absurd&Others Information & Technology

Ini Investasi Jangka Pendek Kekinian, Mulai dari 100 Ribu

Dunia Saat Ini…

Source : Interesting Engineering

Kita baru saja memulai tahun 2020, tetapi kita sudah dihadapkan berbagai masalah di dunia, salah satunya virus corona. Virus baru yang menyeramkan ini bukan hanya menjangkiti kesehatan manusia, tetapi juga mulai menggerogoti perekonomian di berbagai negara, termasuk perekonomian nasional kita.

Kondisi perekonomian di tengah mewabahnya virus corona memunculkan kekhawatiran bagi para pelaku pasar soal kemungkinan terjadinya krisis. Banyak investor maupun pelaku usaha yang kelihatannya mulai pesimis dan mulai memindahkan uangnya ke tempat investasi yang lebih aman, melihat kondisi perekonomian saat ini. Masyarakat awam juga terlihat malah menghindari investasi.

Padahal, kalau memang benar saat ini ternyata kita sedang memasuki fase krisis, maka tidak perlu khawatir. Justru inilah saatnya kamu untuk melakukan investasi. Sebab biasanya pada masa pemulihan ekonomi, tidak hanya pasar keuangan yang melonjak, tetapi hampir semua sektor mengalami kenaikan. Sehingga keuntungan investasi yang kita dapatkan akan besar. Investasi ini juga diperlukan loh untuk melindungi aset dari penurunan nilai akibat inflasi.

Investasi yang Tepat

Jenis Investasi yang Cocok di Tahun 2020 (Source : @akseleran_id )

Ada banyak jenis investasi yang bisa kita lakukan, mulai dari deposito, investasi jangka pendek hingga yang jangka panjang. Pelaku investasi pun tidak harus selalu para pelaku bisnis dan orang kalangan atas saja, masyarakat umum juga memerlukan investasi.

Tidak usah ragu mengenai risiko kerugian, lamanya periode investasi atau ketidak tahuan tentang dunia perinvestasian. Karena sekarang, kita bisa mencoba memulai berinvestasi dengan investasi jangka pendek seperti Peer to Peer Lending atau yang biasa disingkat P2P Lending.

P2P Lending? Apaan tuh?

Peer to Peer Lending ini adalah alternatif jenis investasi pendanaan yang paling recommended untuk kamu yang baru ingin mencoba berinvestasi, karena investasi ini memberikan kemudahan, keamanan dan keuntungan yang terjamin banget. Jangka waktu yang ditawarkan untuk berinvestasi dan meraih keuntungannya juga relatif singkat.

Pertimbangkan hal ini untuk mulai berinvestasi (Source : @akseleran_id)

Lalu apa sih keuntungan dari Investasi Jangka Pendek?

Investasi Jangka Pendek ini adalah investasi yang paling cocok untuk kamu yang baru mau
memulai untuk berinvestasi karena :

  • Returnnya lebih cepat
  • Mencukupi kebutuhan sekarang
  • Memenuhi kebutuhan darurat

So, dari keuntungan-keuntungan investasi jangka pendek tersebut apalagi ditambah kondisi global saat ini dengan ancaman yang cukup besar. Maka wajib banget dan cocok banget untuk kamu yang baru mau mencoba investasi dengan berinvestasi melalui platform P2P Lending karena returnnya yang lebih besar, membantu kebutuhan pelaku usaha dan perekonomian secara umum, dan menjadi simpanan keuntungan yang tepat pada kebutuhan darurat. Dan Platform investasi pendanaan P2P Lending terbaik untuk mulai mengembangkan dana adalah Akseleran.

Apa itu Akseleran?

Akseleran adalah Start Up yang berdiri sejak 2 Oktober 2017 dan merupakan sebuah platform marketplace berbasis Fintech P2P Lending yang berfungsi sebagai tempat pertemuan antara pemilik dana dan calon peminjam. Jadi Akseleran berbeda daripada marketplaces pada umumnya yang mempertemukan penjual dan pembeli dalam transaksi produk dan jasa.

Tetapi layaknya juga marketplace pada umumnya. Masyarakat umum bisa denganmudah melakukan transaksi pemberian pinjaman (lender) kepada berbagai jenis usaha maupun proyek yang ada dan investasi pendanaan yang diberikan bisa dimulai dari nominal yang begitu minim dan tempo waktu yang cukup singkat. Tenang saja, transaksi P2P Lending yang ada di Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Investasi pendanaan di Akseleran benar-benar sangat menjangkau semua kalangan untuk mencoba berinvestasi pendanaan. Sebab kita bisa mencoba mengembangkan dana mulai dari Rp100.000 saja dengan keuntungan yang didapatkan hingga 21%/tahun. Sedangkan di sisi peminjam (borrower) mereka bisa mendapatkan dana minimal Rp200 juta dan maksimal Rp2 miliar.

Jelasnya Tenor, Masa Campaign dan Target Pengembalian di Akseleran

Keuntungan lain mengembangkan dana di Akseleran adalah jaminan keamanan dan kejelasan yang ditawarkan. Akseleran sendiri juga benar-benar menawarkan investasi jangka pendek dimana kamu bisa mulai mengembangkan dana dengan tenor 1 bulan saja hingga 1 tahun. Semua peluang dari peminjam juga jelas mengenai lama tenornya, frekuensi angsuran hingga besarnya bunga dan keuntungan yang kira-kira akan kita dapatkan ketika periode investasi pendanaan selesai.

Disini lah perbedaan nyata dan keunggulan yang sangat bisa rasakan ketika mengembangkan dana di Akseleran. Dibandingkan investasi jangka pendek lain seperti reksadana.

Kita bisa melihat dengan jelas, identitas target investasi (borrower)

Identitas perusahaan, proyek/usaha yang sedang berjalan, highlight keuangan, hingga proteksi asuransi dan jaminan pengembalian pokok 85% benar-benar jelas dan memberikan kita rasa aman dan resiko yang sangat minim ketika mengembangkan dana di Akseleran. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memulai mengembangkan dana di sini.

Cara Memulai Investasi di Akseleran

Akseleran Mempunyai Rating Aplikasi yang Bagus

Akseleran sendiri berupa platform aplikasi yang sangat mudah kita unduh di Google Play Store (Android) ataupun Apple App Store (iOS). Ratingnya bagus dan proses pendaftarannya pun sangat mudah loh. Setelah aplikasinya terunduh, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi. Dengan mengisi data diri, nomor hp dan email yang aktif untuk verifikasi akun. Selanjutnya isi data diri, foto diri dan KTP, serta rincian rekening bank pribadi kamu, lalu lakukan verifikasi dan setujui dokumen-dokumen kerja sama yang diberikan.

Selanjutnya, setelah akun dan dokumen kamu terverifikasi. Kamu bisa langsung melakukan Top Up minimal Rp100,000,- dan kemudian memilih peluang-peluang investasi pendanaan dari berbagai proyek/perusahaan besar untuk kamu berikan pinjaman. Sekali lagi, tidak perlu khawatir mengenai dana kamu, karena kita bisa melihat dengan sangat jelas identitas usaha/proyek dari target yang kita akan berikan pinjaman termasuk keuntungan yang kira-kira akan kita raih nantinya.

Banyaknya Pilihan Proyek/usaha Untuk Lender Berinvestasi di Akseleran

Saya sendiri juga terkejut mengetahui adanya aplikasi investasi pendanaan yang kece, aman, dan sangat transparan, namun benar-benar menjangkau semua kalangan. Bahkan mahasiswa seperti saya yang baru mau belajar investasi pendanaan, namun bingung dengan platform investasi pendanaan yang selama ini umum dipakai namun tidak memberikan kejelasan dari target pemanfaatan dana kita dan keuntungan yang mungkin kita raih.

Akseleran memang sangat bisa diandalkan untuk memulai mengembangkan dana. Semua orang perlu mengenal dan mengembangkan dana di Akseleran. Tapi sebelum itu, ada kejutan nih dari Akseleran buat kalian yang mau menjadi pemberi pinjaman (lender) baru, karena ada dana promo awal investasi pendanaan GRATIS sebesar Rp100.000,- nih.

Saya bocorkan rahasianya yah. Untuk mendapatkan saldo gratis tersebut cukup masukkan kode referral AKSLM.329612 saat registrasi, dan dapatkan saldo gratisnya untuk berinvestasi pendanaan pertama kamu ya. Dan jangan lupa untuk top up juga. Karena semakin besar dana yang kamu kembangkan, maka semakin besar keuntungan yang kamu raih.

Masukkan Kode Refferal Ini di Aplikasi Kamu Untuk Mendapatkan Saldo Gratisnya

Investasi pendanaan ini jangkanya pendek dan keamanannya tidak perlu diragukan. Jadi tunggu apalagi, jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini untuk mulai menjadi pemberi dana (lender) ya.

Untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi website Akseleran di www.akseleran.co.id atau download langsung aplikasinya.

Please follow and like us:

22 Komentar

  1. Aku udah nyoba nih kak, investasi kecil-kecilan di akseleran. Berani coba karena akseleran udah ada izin dan diawasi ojk. Jadi ga khawatir. Semoga banyak yang bisa manfaatin akseleran jadi tempat investasi ya.

  2. Investasi sekarang makin gampang ya. Bermodal Rp 100 ribu pun bisa. Semoga Akseleran menambah portofolio investasinya sehingga menguntungkan nasabah kayak kita.

  3. Kebetulan kemarin saya mampir ke website Akseleran, Kak. Jadi ini bagus sekali ya, berinvestasi sambil menolong orang yang butuh modal untuk buka usaha. Malah dengan modal 100 ribu, sudah bisa ikutan. Menarik sekali dan membawa manfaat.

  4. Wah kece banget ya mbak investasi bahkan menjangkau semua kalangan, mahasiswa pun bisa karena mulai 100 ribu. Yang terpenting udah diawasi sama OJK jadi aman kan ya. Semua dibikin makin mudah yey

  5. Ternyata udah terdaftar di OJK yah. Relatif aman donk. Cuman masing2 orang punya preferensi sendiri. Aku dan suami sejauh ini baru berani invest di emas. Tapi tidak menutup kemungkinan di waktu depan mencoba di Akseleran

  6. Wah…menarik ini. Tadi udah kebayang untungnya, Rp 100ribu jadi Rp108ribu dalam sebulan. Bayangin aja kelipatannya misalnya 1juta…Keren nih Akseleran…

  7. Dengan modal 100 ribu ini bahkan anak-anak SMA dan kuliahan saja bisa mencoba peruntungan ini. Jika keuntungannya 10 persen saja sudah lumayan bisa diputar kembali jadi modal.

  8. Sepertinya untuk investasi, saya lebih percaya yang jangka pendek gini seperti Akseleran. Sempat kapok dengan investasi jangka panjang. Mungkin juga karena belum terlalu paham dengan dunia investasi.

  9. Sekarang mo invest jadi lebih mudah ya. Tinggal klak klik di HP aja udah bisa invest. Tentunya harus memastikan lembaga yang kita titipin investasi sudah aman dan diawasi OJK. Kalau akseleran sih sudah terpercaya ya?

  10. Terus terang saya agak sulit memahami perkara alur investasi pendanaan, tp dgn review ini agak mulai mengerti meski blm sepenuhnya. Semoga ada kesempatan utk mendalaminya. Akseleran noted ya kk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow Me!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Instagram