Information & Technology Tips&Trend

Akhir Tahun PSBB Lagi? Berikut 5 Aktivitas Produktif Walau Libur Di Rumah Aja

Sejak pertengahan Desember 2020 lalu. Pemerintah umumkan terjadinya lonjakan kasus positif covid 19. Bahkan beredar berita bahwa terdapat covid jenis baru yang muncul di Inggris dengan penyebaran yang lebih cepat.

Untuk mengantisipasi lonjakan parah angka kasus Covid di akhir 2020 ini. Pemerintah memperketat jalur keluar-masuk internasional. Sejumlah daerah rawan juga kembali melakukan PSBB ketat.

Bahkan sebelum berpergian ke luar kota. Masyarakat diwajibkan melakukan rapid tes antigen yang masa berlakunya hanya 2 hari .

Berbagai objek wisata ditutup, dan kegiatan malam pergantian tahunpun dilarang diberbagai daerah. Oleh karena itu, beberapa dari kita terpaksa harus kembali membatalkan rencana liburannya di akhir tahun ini.

Kebijakan ini tentu membuat kita sulit melakukan berbagai aktivitas. Dan tentu, libur akhir tahun dengan berdiam tanpa melakukan apapun membuat kamu bosan, dan menurunkan produktifitas kalian.

Daripada liburan akhir tahun kalian membosankan tanpa ngapa-ngapain. Yuk coba 5 aktivitas berikut ini, agar liburan kalian juga bisa produktif:

1. Mulai Berkreasi di Sosial Media

Aplikasi Sosial Media Buat Berkreasi

Libur di Rumah aja tentu membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya di sosial media. Entah itu di Youtube, Instagram, Twitter, hingga Tiktok yang sekarang lagi trend.

Berhubung selama pandemi, pengguna dan waktu penggunaan sosial media meningkat drastis. Ini kesempatan kamu nih untuk mulai mencoba berkreasi di Sosial Media, dengan menjadi Content Creator.

Banyak hal yang bisa kalian coba bagikan. Mulai dari buat konten hiburan yang related dengan kehidupan, buat tutorial memasak, buat konten gaming, hingga tutorial make up.

Dengan berkreasi di Sosial Media. Keahlian-keahlian yang akan kalian bagikan itu jadi semakin terasah.

Selain itu kreatifitas kalian juga akan meningkat dengan memikirkan konten serta mengeditnya. Menjadi konten kreator juga bisa dengan mudah loh memberikan penghasilan tambahan buat kamu.

2. Temukan Skill Baru Dengan Ikut Kelas Virtual atau Webinar

Ikut Webinar Atau Kelas Online

Ini salah satu sisi positif sejak munculnya pandemi. Orang-orang mulai memutar otak untuk tetap produktif walau di rumah aja.

Dan semenjak itu pula, banyak kelas-kelas pengembangan diri via daring yang bermunculan. Mulai dari kelas digital marketing, kelas bahasa, bahkan hingga kelas memasak.

Sebagian ada yang berbayar, tapi sebagian lagi bahkan ada yang gratis loh. Jadi, daripada gak ngapa-ngapain di rumah aja. Mending segera daftarkan diri kalian ke kelas-kelas daring yang banyak ditawarkan di sosial media, sesuai minat kalian.

Pengembangan skill yang kalian dapatkan tentu akan sangat bermanfaat loh buat masa depan dan kehidupan kalian.

3. Belajar Bahasa Baru

Mencoba Belajar Bahasa Baru

Kemampuan bahasa asing adalah salah satu skill yang hampir wajib dimiliki saat ini. Mampu berbahasa inggris atau bahasa asing lainnya bisa menjadi investasi yang sangat berguna buat masa depan kamu loh.

Apalagi saat ini, banyak perusahaan atau kesempatan yang terbuka dengan persyaratan kemampuan berbahasa asing.

Nah mumpung, di rumah aja. Kalian jadi punya banyak waktu luang dan kesempatan untuk belajar bahasa baru.

Jika kalian merasa belum begitu mahir berbahasa inggris, kalian bisa mencoba memulai dengan meneningkatkan kemampuan bahasa inggris kalian dulu. Tapi kalian juga bisa sambil mencoba mempelajari beberapa bahasa.

Jika kalian butuh pengajar. Di masa pandemi ini, ada banyak sekali kelas daring belajar bahasa yang terbuka. Jika kalian punya uang lebih, kalian bisa dengan mudah menemukannya dan mendaftar melalui sosial media.

Selain ikut kelas daring. Kalian juga bisa mencoba belajar secara otodidak. Baik melalui buku, website,youtube, maupun menonton film atau drama favorit kalian.

4. Mendekorasi Rumah atau Kamar

Dekorasi Rumah Agar Nyaman dan Produktif

Dengan waktu yang lebih banyak di rumah. Ini menjadi kesempatan buat kalian yang biasanya malas bersih-bersih rumah. Untuk mulai membersihkannya, atau bahkan mencoba mendekorasinya.

Cobalah memulai dengan merapikan dan mendekorasi kamar kalian. Ide-ide dekorasi yang menarik dan murah bisa kalian temukan dengan mudah di Youtube.

Dekorasi rumah atau kamar akhir-akhir ini tengah populer loh. Kamar atau rumah yang sudah kalian dekorasi dengan nuansa yang kalian inginkan bisa meningkatkan produktifitas kalian. Kalian juga bisa betah walau harus berlama-lama bekerja dari rumah.

5. Mencoba Berjualan

Coba Berjualan Melalui Internet

Tidak ada salahnya, daripada membuang-buang waktu tanpa ngapa-ngapain di rumah. Kalian bisa mencoba peruntungan dengan mulai berjualan.

Kalian bisa coba menjual barang-barang lama yang sudah kalian tidak pakai. Atau jika kalian punya keahlian, seperti menggambar, menulis, merajut , atau memasak. Kalian bisa coba memasarkan hasil dari keahlian kalian itu melalui sosial media atau toko online.

Selain itu, kalian juga bisa mencoba untuk menjadi perantara penjualan barang pada pembeli dengan menjadi dropshipper atau reseller.

Itu dia 5 kegiatan yang bisa buat kalian produktif walau di rumah aja. Selain kegiatan-kegiatan itu. Masih ada banyak kegiatan produktif lain yang bisa kalian coba, misalnya membaca buku.

Happy holiday dan selamat tahun baru semua. Semoga liburan kalian walau di rumah aja, bisa bermanfaat dan menyenangkan yah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow Me!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Instagram